Selasa, 03 Januari 2012

Abah dan Sang Anak I


Seneng banget waktu pertama buat blog ini. Antusias, selalu ingin tahu dan akhirnya lahirlah blok ku ini yang ku beri nama kehidupan kita, entah siapa mama nya, yang penting lahir.

Ini adalah ceritaku dengan abahku, walaupun agak sedikit lebay dalam setiap kata-katanya. Tapi, itu semua agar gak bosan ngebacanya. hehe

Waktu itu siang yang sangat panas, di tengah teriknya matahari. Saya, mama, abah, dan nenek di dapur sedang duduk di singgasana nya yang lagi makan kacang yang tak kunjung dapat dimakan nya (kasian juga sih liatnya tapi terima nasib aja deh nek)

Oke, ke masalah utama. Lagi asik-asiknya nonton TV acara kesukaanku sambil baring-baring tak karuan arah. Eh.. abah ngajak pergi (kebiasaan nih klo anaknya lagi nganggur pasti ada aja maunya) mungkin balas dendam kale yee, nenek dulu sering minta dikupasin kacang.

Abah: Bung ! ! (panggilan sayang) temenin abah ke pasar yuk?
Aku: (lesu) ngapain?
Abah: ada yang di beli, banyak..
Aku: oke deh (uuuhh pasti jadi kuli angkut lagi)

Catatan: yang sebenernya sih dialog di atas pakai bahasa banjar, tapi karena taku banyak yang gak ngerti jadi di buat agak gaul dikit.

Sekarang orang tuaku sudah pada sakit-sakitan semua. Ya Allah berilah kesehatan kepada orang-orang yang ku cinta, amin.

Lanjuuuuttt,
Karena aku takut abahku ngerengek nangis minta temenin yaaa akhirnya pergi juga deh. Di jalan, maklum abah sudah mau berkepala 6, jadi pake sepeda motor agak gak stabil, kadang ke kiri kadang ke kanan (agak gak sadar diri).

Karena sepeda motor yang di pakai adalah sepeda motor *teeeeeeet* (nyebutin merek). Yang pakai kopling, dengan pasrah aku duduk di belakang, karena gak bisa pakai sepeda motor yang pakai kopling. Yang bawa sih seneng-seneng aja gak tau yang di belakang merinding (bakal ilang nih nyawa padahal belum nikah).

Ok, mumpung belum ngelantur kita lanjut pada cerita. Dasar mungkin karena udah tua agak mengarah ke pikun (mungkin) pokoknya gak mau tau siapa yang salah, nyerempet dikit bisa diludahin tuh orang. Wah! Gile juga ni abahku.. haha preman kampung dilawan.

Berlagak masih muda (karena memang gak mau dibilang tua) abahku dengan kacamata hitam yang terpampang diwajahnya nyetir sepeda motor dengan percaya dirinya. Entah mungkin kerasukan jin apa kalau bawa sepeda motor pasti noleh sana-sini, serius mengamati keadaan sekitar (diliat dari mukanya mungkin ada troma mendalam saat bersepeda motor).

Eh, terang saja karena keasikan noleh kiri-kanan akhirnya motor gak terkendali, untung dengan segala pengalamannya abahku dapat kembali menaklukan motornya. (syukuuur syukuuur). Gini nih klo ikut abah pasti bawaannya tegang mulu.

Akhirnya sampailah kami di pasar dengan segala syukurku. Di pasar tidak habis ulah abahku, kalau beli barang matanya “buta”,  gak liat-liat apakah barang tersebut akan berguna atau tidak nantinya. Ini nih contoh yang tidak patut di ditiru (don trai dis at hom).

Tidak ada komentar: