Rabu, 04 Januari 2012

Bagai Melukis Kehidupan


Kata orang hidup ini Cuma panggung sandiwara, kita jadi pemeran utamanya dan Dia jadi sutradaranya, sebenarnya ada benernya juga sih, tapi menurut ku “hidup adalah aku”. Karena menurut pendapatku hidup selain yang menentukan adalah Tuhan tapi kita dapat terus berusaha agar hidup kita menjadi lebih baik.

Hidup adalah aku. Artinya hidup itu yang nentuin adalah kita sendiri apakah mau baik atau buruk, memang semua pasti akan susah untuk melakukannya, tetapi berusaha yang terbaik adalah hal utama.

Sekarang aku dan kita semua terus berusaha menjadi sempurna, walaupun kita tau bahwa tidak ada yang sempurna di dunia. Tapi, ingin menjadi sempurna itulah yang kita butuhkan untuk menjadi yang terbaik.

Seperti halnya menulis sebuah cerpen, novel, atau tulisan lainnya, tulisan pertama kita pasti jelek, tapi dengan terus di revisi dan direvisi lagi pasti nantinya akan memuaskan, katanya kak radit juga sih, itu tuh yang lahirin buku “manusia setengah salmon”.

Di kehidupan nyata memang tak seindah dongeng untuk tidur, dan gak sesimpel iklan di tv. Kadang, aku berpikir kenapa hidup ini selalu bertolak belakang, maksudnya ketika kita berpendapat bahwa ini adalah yang terbaik tapi pasti ada tangguhan dari orang lain bahwa yang ini yang lebih baik, ketika kita berpikir A yang paling cocok tapi orang lain berpikir C lah yang paling cocok.

Eniwei, itu semua agar kita bersatu, artinya kita harus menyatukan pendapat kita buah pikiran kita bro. lihat aja pazel apakah ada yang sama antara pazel yang satu dengan pazel yang lain? That’s it, betul banget jawabannya gak ada yang sama, tapi karena gak ada yang sama saling mencong sana-sini ketika pazel itu di satukan maka terbentuk satu kesatuan yang kokoh nan indah (wuih bahasanya).

Kehidupan memang keras dan gak segampang yang kita bayangkan. Setelah malam yang gelab akan terbit terang dan itu sudah menjadi hukum alam. Jadi, ketika masalah datang maka bersabar dan bersyukurlah karena akan terbit terang.

Sebenarnya tulisan-tulisan yang di blog ini sebagian adalah curhatan, sebagian adalah cerita hidup saya, sebagian pengetahuan, dan sebagian sisanya adalah bego-begoan. *demikian sekilas info dari saya J*

Okay, ke topik awal. Ketika kita sakit disanalah kita tau pentingnya sebuah kesehatan, baru deh “oh, iya iya gitu tok sebabnya*. Baru kita tersadar dari tidur kita, di sinilah yang Maha Kuasa berperan untuk mengingatkan dan menegur kita dengan rasa, yang mungkin kadang Ia menegur dengan keras dan mungkin yang tidak kita sadari.

Bagiku, hidup ini juga seperti melukis. Ketika hendak melukis kita harus menyiapkan segala sesuatunya, misalnya kuas, cat, kanvas, dll. Setelah kita menyiapkan semua baru kita membuat konsepnya atau istilahnya sketsa lukisannya. Lalu, kita mulai melukisnya, melukis tidak dapat sembarangan, kita perlu memiliki rasa cinta terhadap dunia melukis kalau tidak yaaa pasti asal-asalan melukisnya.

Kita harus mengerti apa sebenarnya yang dilukis dan hasilnya harus seperti apa. Sampai pada akhirnya terciptalah sebuah lukisan yang indah, yang dapat kita nikmati.

Begitupun juga dengan kehidupan kita. Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan memiliki konsep dalam hidup. Menentukan tujuan kita juga menjadi sesuatu yang penting.

Setelah itu kita jalani dengan logika dan perasaan yang saling menyeimbangkan. Namun, itu semua tidak lah cukup, kita harus memiliki prinsip dan pegangan dalam hidup agar tidak menyimpang dari tujuan awal. Agar, kehidupan kita menjadi harmonis antara hati, jiwa, perasaan dengan orang di sekitar kita serta alam yang menjadikan kita lebih hidup.

Oleh karena itu, kita harus lebih sensitif denganNya (setidakanya begitu istilahnya). Sering berpikir tentang kebesaranNya akan membuat mata kita lebih terbuka dengan hidup yang kita jalani.

Bukannya sok bijaksana sih atau sok jadi ustad, ini juga agar saya dan yang membaca postingan ini lebih mengingatnya.bukan apa-apa kalau liat ramalan bakal kiamat tahun 2012 jadi inget umur, hehe.

Okay. Ngemeng-ngemeng udah deket final nih, tanggal 9 januari ini aku bakal final, minta do’anya agar ane selamat sampai tujuan dan dapat nilai memuaskan. Makaciih J

Tidak ada komentar: