Kamis, 29 Desember 2011

Cara Membuat Email di Gmail

Sebelum kamu mencoba mempraktekkannya, mungkin lebih baik kamu baca artikel ini sampai habis dulu, baru kamu dapat mencobanya.. OKE!
1. Baiklah langkah paling awal, siapkan koneksi internet, bukan browser.
2. Masukkan alamatnya URL nya http://mail.google.com/ atau http://gmail.com atau kamu juga bisa masukkan dulu http://google.co.id, kemudian klik gmail pada bagian atas jendela google.


3. Kemudian pilih tombol [create an account] atau [sign up ke gmail]
4. Lalu masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, kalau kesulitan dalam mengisi formulir karena formulir berbahasa inggris, tinggal ganti bahasanya pada pojok kanan sebelah atas jendela formulir pendaftaran. Pilih bahasa sesukamu.




5. Untuk pengisian verifikasi kata, jika sulit dibaca, dapat diganti dengan mengklik simbol kecil yang ada di sebelah kanan kotak isian verifikasi kata.
6. Kalau sudah diisi semua, tinggal klik tombol [I accept, Create my account] atau [Saya menerima, Buatkan akunku], akhirnya selesai.
7. Untuk mencoba menampilkan emailmu, langsung klik tombol [show me account] atau [saya siap-tampilkan account saya].




8. Maka jadilah Email barumu di Gmail
9. Jika sudah sign-up kemudian kamu ingin membuka email lagi, langkahnya cukup mudah, tinggal akses http://mail.google.com, jika sudah tampil jendela gmail, masukkan ID gmail, dan password kamu, kemudian klik [masuk] maka kamu akan di bawa ke kotak masuk kamu.

cara membuat email di gmail

Dan beginilah tampian akun Email mu yang baru

Demikian sedikit tips membuat Email dari Gmail, semoga dapat membantu.. :D
Selamat Mencoba ! !

1 komentar:

Pakar Internet mengatakan...

Wow, artikel ini berguna sekali, saya juga punya postingan untuk cara membuat akun gmail. ini dia Cara Daftar Google Mail (Gmail)